Sabtu, 30 Maret 2013

Ibadah Peringatan Kematian Tuhan Yesus

Ibadah Peringatan Kematian Tuhan Yesus Kristus Gereja Alkitab Anugerah Jemaat Rama di Makassar berjalan dengan  hikmat. Seluruh jemaat dengan penuh sukacita dan kerinduan akan Firman Tuhan datang menikmati ibadah  tersebut. Renungan Firman Tuhan yang disampaikan oleh Gembala sidang Ev.Maruli Marpaung,M.Th  dengan tema " Penderitaan Kristus di Kayu salib" diambil dari Firman Tuhan Matius 27:46, "Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: "Eli, Eli, lama sabakhtani?" Artinya: Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku? "   Dalam khotbah Maruli Marpaung menekankan tentang betapa beratnya penderitaan yang dialami oleh Tuhan Yesus, mulai peristiwa Yesus Berdoa di Taman Getsemani, Perjalanan menuju Golgota dan saat di kayu salib adalah penderitaan yang sangat luar biasa yang tidak ada bandingannya dengan penderitaan yang dialami oleh manusia di bawah kolong langit. Bukan hanya penderitaan secara fisik yang dialami tatapi penderitaan dalam pikiran dan penderitaan secara rohani juga dialami oleh Tuhan Yesus. Dan yang lebih lagi semuanya itu dilakukan bukan karena kesalahannya dan dosa yang dilakukanNya. Tapi semuanya itu dilakukanNya demi orang berdosa, Orang-orang yang telah siap dilemparkan dalam lautan api. KASIH Allah yang begitu besar tidak bisa dijangkau oleh pikiran manusia yang terbatas. Dan berita sukacitanya adalah KASIH itu ditujukan kepada kita yang mau percaya kepadaNya. Penderitaan Kristus menjadi jalan menuju hidup kekal di surga bagi semua orang yang percaya.
Dalam rangkaian ibadah juga ditampilkan kesaksian pujian gabungan dari remaja, pemuda KOMPAK dan orangtua. Lagu yang berjudul "PengorbananMu bagi Hidupku" untuk pertama kali dinyanyikan dalam ibadah adalah lagu yang baru saja diciptakan oleh Maruli Marpaung pada tanggal 26 Maret 2013   yang sengaja dipersiapkan untuk bagian dalam ibadah peringatan Kematian Tuhan Yesus.
Perjamuan Tuhan dilaksanakan sebagai pelengkap Ibadah peringatan Kematian Tuhan Yesus di GAA Rama Makassar, perjamuan Tuhan yang  bertujuan untuk memberikan tantangan bagi setiap orang percaya menjadi saksiNya Allah dalam memberitakan kematian Kristus sampai kedatangan Kristus. Seperti yang dinyatakan oleh rasul Paulus dalam I Korintus 11: 26, "Sebab setiap kali kamu makan roti ini dan minum cawan ini, kamu memberitakan kematian Tuhan sampai Ia datang. "










Tidak ada komentar:

Posting Komentar