Minggu, 31 Maret 2013

Ibadah PASKAH GAA Rama MAkassar

Segala Puji dan Syukur pada Tuhan Yesus Kristus yang telah bangkit mengalahkan maut, sehingga barangsiapa yang percaya kepadaNya seharusnya datang memuji dan memuliakan Tuhan dalam Ibadah hari ini. Demikian juga jemaat GAA Rama Makassar, dengan penuh sukacita datang berkumpul dan beribadah dalam Ibadah Paskah pada pagi hari ini. Ibadah Peringatan Kebangkitan Tuhan Yesus atas maut. 
Firman Tuhan dengan tema " Makna Kebangkitan bagi orang percaya" yang diambil dari I Korintus 15:20-22, disampaikan oleh Gembala sidang Ev.Maruli Marpaung,M.Th. Dalam renungannya Maruli Marpaung menyampaikan bahwa ada tiga makna kebangkitan Kristus bagi orang percaya, yaitu:
Pertama, Kebangkitan Kristus adalah jawaban atas segala kekuatiran, dimana pada saat Tuhan Yesus disalibkan dan telah dikuburkan. Kekuatiran besar terjadi bagi seluruh murid-murid Tuhan Yesus. Kekuatiran membuat mereka lupa akan pengajaran Tuhan Yesus tentang kematian dan kebangkitanNya. Murid-murid dan para pengikut Kristus merasa bahwa mereka sudah tidak punya guru lagi yang menuntun mereka untuk tetap setia dalam pelayanan mereka. Namun setelah kebangkitan Yesus, segala kekuatiran itu hilang. Murid-murid dapat dipulihkan dari keputusasaan mereka. Petrus yang sudah kembali menjadi penjala ikan kembali sadar karena Kristus datang kepadanya. Thomas yang tidak percaya karena tidak melihat. Kebangkitan memulihkannya sehingga ia menjadi orang yang percaya akan kebangkitan Tuhan Yesus.
Kedua, Kebangkitan Kristus adalah lambang kemenangan, Musuh yang paling terakhir adalah MAUT, Kristus telah mengalahkan MAUT melalui kebangkitanNya. Jika Kristus tidak bangkit maka kita yang percaya kepadaNya adalah orang yang paling malang, namun karena kebangkitanNya kita menjadi pemenang. Kutuk dosa telah dibayar melalui kematianNya dan KebangkitaNya membuat segat maut tidak berkuasa lagi.
Ketiga, Kebangkitan Kristus memberi pengharapan bagi orang percaya. Kemenangan Kristus atas maut telah memberikan pengharapan kepada orang percaya, Firman Tuhan mengatakan "Karena sama seperti semua orang mati dalam persekutuan dengan Adam, demikian pula semua orang akan dihidupkan kembali dalam persekutuan dengan Kristus. " (I Kor.15:21) Jadi dalam Kristus kita memiliki pengharapan yang pasti di dalam Tuhan. Kristus akan menghidupkan  kembali orang yang percaya kepadaNya. Jadi Kita semua yang percaya kepadaNya tidak akan binasa sampau selamanya melainkan akan beroleh hidup kekal sampai selama-lamanya.
    Ibadah PASKAH diakhiri dengan Jamuan makan bersama dengan seluruh jemaat yang hadir. Makanan yang dibawa dari rumah masing-masing merupakan bentuk sukacita jemaat untuk menikmati berkat Tuhan secara bersama-sama. Inilah persekutuan yang nyata di dalam Kristus. Persekutuan yang diikat dengan tali kasih persaudaraan. Sehingga kita dapat saling berbagi dan saling melengkapi satu sama lain.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar