Senin, 25 Maret 2013

Guru SM Makassar Mengikuti Metro World Child



Pada tanggal 25-28 Februari 2013 yang lalu Metro World Child yang dipimpin oleh Pastor Bill Wilson mengadakan pelatihan Guru sekolah minggu di Makassar. Bill Wilson adalah seorang hamba Tuhan yang  terpanggil untuk melayani  anak-anak terlantar di Kota New York. Melalui pelayanannya  yang disebut Side walk Sunday School ( Sekolah Minggu di Pinggir Jalan) banyak anak-anak di USA dan negara lain telah dilayani secara rohani maupun dalam pendidikan. Bukan hanya di negara-negara yang terbuka dengan pelayanan Kristen namun juga di negara-yang memang tertutup. Namun dengan pertolongan Tuhan pelayanan Bill Willson sudah menjangkau ribuan anak-anak di seluruh dunia.
Keberhasilan metode inilah yang diajarkan dalam pelatihan yang dilaksanakan di Makassar yang dihadiri kuarng lebih 500 orang dari beberapa kota termasuk dari pelayanan Gereja Alkitab Anugerah  selain dari Makassar ada yang datang dari Manado, Kotamobagu, Modayag, Tumpaan, Tondano dan Palu.


Melalui acara ini mendorong pelayanan GAA Makassar untuk lebih meningkatkan pelayanan Anak dalam lingkup pelayananna. Pada tanggal 11-12 Maret lalu dalam rangkaian acara retreat Jemaat yang dilaksanakan  di Pantai Tanjung Bayang, pada hari kedua dilaksanakan program Pelayanan anak dengan menggunakan Metode Metro World Child. Sungguh luar biasa pelayanan yang dilaksanakan. Bukan hanya anak-anak yang menikmati acaranya tapi jemaat yang menjadi penonton juga merasakan sukacita dalam acara tersebut. Jadi tidak menutup kemungkinan bahwa melalui pelayanan anak ternyata dapat memberikan berkat juga orang tua yang menghantar anaknya dalam acara tersebut.
Oleh sebab itu diharapkan ke depan agar pelayanan ini dapat terus dikembangkan dengan persiapan yang lebih lagi, sehingga dapat menjangkau anak lebih dari seperti biasanya. Diharapkan melalui program ini juga akan muncul potensi-potensi yang selama ini terpendam dan ternyata bisa digunakan secara maksimal. Guru Sekolah minggu akan bekerja sama dengan Komunitas Pemuda Anugerah Kristus (KOMPAK) untuk mendukung pelayanan ini.
Doakan agar pelayanan ini tetap dapat dilakukan sebagai salah satu model pelayanan anak di Makassar. Selain Anak yang sudah ada dalam gereja menjadi lebih semangat dalam pembelajaran juga  diharapkan melalui program ini dapat menjangkau anak-anak yang tidak terlayani selama ini. Dengan demikian pelayanan anak di Makassar akan dapat menjadi model pelayanan yang dapat dicontoh oleh pelayanan  lain khususnya dalam lingkup pelayanan Gereja Alkitab Anugerah (GAA).







Tidak ada komentar:

Posting Komentar