Minggu, 25 Agustus 2013

Gerejaku Rumahku



Renungan Minggu ini
Nats   : Ibrani 10:25
oleh    : Pdt.Maruli MArpaung

Pernah saya bertanya kepada teman saya,”dimanakah kamu beribadah setiap hari minggu?” karena kebingungan menjawab, ia hanya menjawab,” saya ibadah di GKK alias gereja keliling-keliling. Arti dari jawaban ini biasanya ada dua yaitu: orang yang jarang ibadah sehingga ia bingung menyatakan nama sebuah gereja dan  memang dia tidak pernah mengambil keputusan untuk bertumbuh dalam satu gereja, dia hanya senang pergi dari satu gereja ke gereja lain tanpa ada keterikatan.
      Saudara, keadaan orang seperti ini adalah ibarat orang yang tidak punya tempat tinggal secara rohani, yang hanya tinggal di bawah jembatan, bantaran sungai, dekat rel KA. Mereka hidup berpindah-pindah karena ada penggusuran, banjir, mencari kesenangan dan lain sebagainya.
      Saudara, gereja bukanlah hanya sekedar gedung tempat beribadah tapi gereja adalah ibarat rumah kita secara rohani, gereja merupakan kumpulan orang yang telah keluar dari kegelapan menuju pada terang. Jadi di dalam gereja yang benar, kita bisa bertemu dengan saudara seiman untuk bersama-sama menyembah Tuhan Yesus sebagai ungkapan syukur kita kepada Tuhan yang telah menyelamatkan kita satu kali untuk selamanya.
Mari saudara, buatlah gereja menjadi rumah rohani kita, rumah tempat kita menerima berkat-berkat rohani, tempat kita bertumbuh. Mari nikmati sukacita dan damai sejahtera bersama-sama dalam ibadah kita masing-masing.  Janganlah kita menjauh dari ibadah seperti yang dilakukan sebagian orang tetapi datang dan sembah Dia yang adalah Tuhan dan Juruslamat Kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar