Senin, 24 Juni 2013

Pelayanan Pemuda KOMPAK Di Malino



“Ingatlah akan Penciptamu pada masa mudamu, sebelum tiba hari-hari yang malang dan mendekat tahun-tahun yang kaukatakan: "Tak ada kesenangan bagiku di dalamnya!"( Pengkhotbah 12:1)


Pemuda KOMPAK memamfaatkan liburan pada tanggal 5-6 Juni 2013 untuk mengadakan Pelayanan penginjilan di Malino. Sedikitnya 42 orang anak muda terlibat dalam acara ini. Dengan penuh semangat mereka mengikuti acara ini. Pdt.Maruli Marpaung dan Pdt.Paus Randa menjadi pembicara dalam acara ini. Dalam perjalanan Pdt.Maruli Marpaung memimpin rombongan mobil sedangkan Pdt.Paus Randa memimpin rombongan motor. Perjalanan Makassar- Malino berjarak 78 km ditempuh dengan perjalanan 3 jam karena melewati daerah pegunungan. Sebelum Malino kita akan melewati Bendungan Bili-Bili yang merupakan salah satu objek wisata di daerah Sulawesi Selatan.
Pukul 21.30 seluruh rombongan sudah tiba di lokasi acara,Setelah makan malam Pdt.Paus Randa memimpin ibadah Pembukaan dan setelah acara perkenalan yang dipimpin oleh Sdr.Yersi Saratu. Di hari berikutnya setelah doa pagi untuk menghilangkan rasa dingin seluruh peserta mengikuti oleahraga bersama yang dipimpin oleh Pnt.Benyamin Tangalayuk, seluruh peserta mengikuti gerakan-gerakan senam yang diperagakan. Setelah selesai, mandi di kolam renang dan kemudian bersiap-siap untuk belajar Firman Tuhan yang disampaikan oleh Pdt.Maruli Marpaung. Tema yang dibahas adalah “ Anak Muda dan Pelayanan”
Materi yang disampaikan bertujuan untuk menjelaskan kehendak Tuhan bagi Anak Muda agar mengetahui bahwa Tuhan merindukan anak-anak muda sejak dini terlibat dalam pelayanan, karena ada konsep yang mengatakan bahwa masa muda adalah masa untuk berjuang mencapai cita-cita, masa muda adalah masa untuk dinikmati, masa muda adalah masa untuk mencari jati diri. Jadi untuk melayani Tuhan adalah waktu nanti sudah tua, saat pensiun, saat sudah mencapai apa yang dicita-citakan. Konsep ini adalah konsep yang keliru, bila sudah tua apakah yang kita lakukan dapat maksimal?  Jadi dalam materinya Pdt.Maruli Marpaung menyampaikan 3 (tiga) hal tentang anak muda dan pelayanan yaitu : Pertama, Anak Muda Berharga dihadapan Tuhan ( I Timotius 4:12) Kedua, Anak Muda memiliki Potensi yang luar biasa dalam pelayanan( Pengkhotbah 12:1), dan ketiga, anak Muda terpanggil dalam pelayanan (2Timotius 1:9).
Di akhir materi diadakan tantangan bagi anak muda untuk menerima Firman Tuhan ini menjadi kebenaran bagi anak muda yang percaya kepada Tuhan Yesus,  Anak muda juga diajak untuk menerima Yesus Sebagai Tuhan dan Juruselamat dan juga untuk terlibat lebih lagi dalam pelayanan, sehingga masa muda yang begitu indah itu dapat dimamfaatkan memuliakan nama Tuhan Yesus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar