Sabtu, 15 Desember 2012

Kuasa Tuhan dalam Natal GAA Makassar 2012

Segala puji dan syukur pada Tuhan kita Yesus Kristus yang telah datang ke dunia ini untuk menyelamatkan kita orang-orang yang berdosa. KuasaNya yang begitu luar biasa dinyatakan melalui KKR Natal GAA jemaat Rama dan Komunitas Pemuda Anugerah Kristus yang dilaksanakan tadi malam 14 Desember 2012.
Meskipun kota Makassar diguyur hujan sejak pagi sampai malam tapi Tuhan Menyatakan kehendakNya dengan menghentikan hujan tepat saat acara dimulai. ini semua karena doa-doa anak Tuhan yang sangat merindukan acara ini.
 Acara ini juga dimeriahkan oleh Gerak tari dan lagu anak-anak Sekolah minggu GAA Makassar dan juga Anak Remaja yang menamakan dirinya PRAISE ( Persekutuan Anak Remaja Anugerah Sehati).
Dan juga anak Pemuda KOMPAK bersaksi melalui Puji-pujian yang berjudul SEBAB DIA HIDUP di arrangement ulang oleh Ev.Maruli MArpaung dan juga  TERIMA YESUS JURUSELAMATMU yang diciptakan oleh Ev.MAruli Marpaung.
Firman Tuhan yang disampaikan oleh Ev.Maruli MArpaung diambil dari Yoh.3:16 yang bertema "KASIH YANG SEMPURNA"  dalam acara NATAL ini memiliki keunikan dari NATAL pada umumnya karena Firman Tuhan dinyatakan dalam bentuk Film hasil Karya Anak -Anak KOMPAK.  
Setelah memutar film dan penyampaian Firman Tuhan, lagu MALAM KUDUS dinyanyikan disertai dengan TANTANGAN terhadap respon FIRMAN TUHAN.  Pengkhotbah memberikan waktu bagi peserta KKR untuk merenungkan kembali akan kehidupannya. Apakah mereka sudah tahu kemana akan pergi jika Tuhan akan memanggil mereka? hanya ada dua pilihan SURGA atau NERAKA?? dikatakan dalam Firman TUhan " Barangsiapa yang percaya kepadaNya tidak binasa melainkan beroleh hidup kekal." jadi jika kita mengaku dengan mulut dan percaya dalam hati bahwa Yesus adalah Tuhan dan Juruselamat maka kita PASTi akan diselamatkan.  Pengkhotbah juga memberikan tantangan bagi yang sudah menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat agar memperbaharui komitmennya dalam pelayanan. MENJADI BERKAT karena SUDAH LEBIH DAHULU DIBERKATI.sesuai dengan moto Gereja ALKITAB ANUGERAH  yaitu :
DIBERKATI UNTUK MENJADI BERKAT.

Oleh: Ev.MAruli MArpaung,M.Th

Tidak ada komentar:

Posting Komentar