Senin, 14 Januari 2013

Jalan Menuju Surga


Disiapkan oleh : Maruli Marpaung,M.Th


Bila ditanya apakah kamu mau ke surga? Pasti semua orang punya kerinduan untuk pergi ke surga.  Orang jahat sekalipun bila ditanya demikian pasti mereka juga suka untuk pergi ke surga. Namun bila ditanya lagi, apakah kamu sudah yakin akan pergi ke surga? Saya yakin banyak yang ragu-ragu menjawab pertanyaan ini. Ada yang menjawab “Tidak Tahu”, yang lain jawab: “ Itu urusan Tuhan” dan yang lain lagi menjawab: “mudah-mudahan dan sedang berusaha. Semua jawaban ini muncul karena selalu mengingat dosa-dosa yang selalu kita lakukan selama kita hidup.
Apabila kita diajak saat ini untuk merenungkan tentang Hidup kekal di surga, kemungkinan respon kita bisa saja hanya tersenyum karena menganggap itu adalah hal yang tak perlu untuk saat ini, Hidup sekarang ini adalah perjuangan agar kita bisa mendapatkan kehidupan yang menyenangkan di dunia, ada juga yang beranggapan bahwa itu bukanlah urusan kita, jadi kita tidak perlu memikirkan sesuatu yang bukan urusan kita, yang lain beranggapan bahwa itu adalah tergantung usaha kita.
Respon-respon ini merupakan respon yang umum, namun perlu anda ketahui bahwa jika tujuan hidup anda hanyalah untuk mendapatkan kesenangan di dunia maka sampai kapan anda berjuang untuk mendapatkannya? apakah kesenangan itu bisa terjamin sampai selamanya?tentu tidak, pada kenyataannya banyak orang tidak bisa menikmati kesenangan hidup ditengah-tengah kekayaannya seperti karena: sakit, masalah keluarga, bencana alam dan lain sebagainya.
Oleh sebab itu  semua manusia tidak bisa menghindar lagi, di mana suatu hari kelak kita semua akan meninggalkan dunia ini dan akan masuk ke dalam kekekalan dan pilihan hanya dua yaitu Hidup kekal atau Kematian kekal, atau dengan kata lain Surga  atau Neraka.  Dan pasti semua manusia tidak mau masuk neraka melainkan masuk surga. Yang menjadi pertanyaan kita adalah “ Bagaimana caranya kita bisa memiliki hidup kekal atau surga?”
Dalam nats kitab suci dikatakan ,” Semuanya itu kutuliskan kepada kamu, supaya kamu yang percaya kepada nama Anak Allah, tahu, bahwa kamu memiliki hidup yang kekal. ” Nats ini menunjukkan bahwa hidup kekal itu sudah dipersiapkan kepada orang yang percaya.
Melalui Tuhan Yesus yang adalah Allah, “Dia yang tidak mengenal dosa telah dibuat-Nya menjadi dosa karena kita, supaya dalam Dia kita dibenarkan oleh Allah.” Kasih Allah yang begitu besar kepada kita manusia. Allah mau agar kita semua bisa diselamatkan. Allah mengutus AnakNya yang tunggal yaitu Yesus Kristus ke dunia ini menjadi sama dengan manusia. Dan bahkan rela menanggung dosa yang seharusnya kita tanggung.  Di kayu salib Yesus mengatakan, “ SUDAH SELESAI” artinya sudah lunas dibayar semua dosa-dosa kita. Dia membayar dosa kita bukan dengan barang fana, emas perak tetapi dengan darahNya yang mahal. KematianNya menjadi perdamaian antara manusia dengan Allah.
Jadi Yesus Kristus mengerjakan apa yang tidak bisa kita kerjakan. Sekarang Ia menawarkan keselamatan itu kepada saudara dan saya. Keselamatan adalah Anugerah Allah atau pemberian Allah, dan  bukan hasil pekerjaan kita.  Kita menerimanya dengan Iman agar jangan ada orang yang memegahkan diri. Kita tidak perlu membayarnya karena semuanya adalah Cuma-Cuma pemberian Allah.
Bagaimana dengan anda sekarang, apakah anda meyakini saat ini bahwa saudara tidak mampu menyelamatkan diri saudara sendiri, Hanya Tuhan Yesus yang sanggup menebus dosa saudara. Dia telah menyiapkan surga  yaitu tempat kediaman saudara sampai selama-lamanya. Saat ini Dia ada di depan pintu hati saudara, dengan sabar Ia mengetuk dan menanti saudara membuka pintu hati  saudara bagi Dia. Dalam kitab suci Yesus berkata,” dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku.
Sekarang ini berdoalah dan katakan:
“ Tuhan Yesus, terima kasih atas anugerahMu yang sangat besar dalam kehidupan saya. Saya orang yang berdosa, saat ini sayamenyadari bahwa saya tidak dapat menebus dosa saya sendiri.Pada saat ini saya percaya kepadaMu Ya Yesus. Aku mau menerima Engkau sebagai Tuhan dan Juruselamatku. Aku percaya bahwa Engkau sudah menebus dosaku di kayu salib. DarahMU tercurah untuk menebus dosa saya, sehingga saya bisa mendapatkan tempat yang kekal di surga.Di dalam Nama Yesus.AMIN”
Selamat datang dalam Keluarga Allah, saat ini saudara sudah disebut Anak Allah,karena ada tertulis “Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam namaNya”
     *****TUHAN YESUS MEMBERKATI******

13 komentar:

  1. Whаt i don't realize is in reality how you are not really a lot more neatly-favored than you might be now. You are very intelligent. You recognize therefore considerably in the case of this matter, made me for my part imagine it from a lot of varied angles. Its like women and men aren't
    fasсinatеd unless it is one thing to do with Giгl gaga!
    Your perѕοnal ѕtuffѕ excellent. Always dеal with it up!
    Also see my webpage > buy 100 instagram followers

    BalasHapus
  2. Definitely believe that which you said. Your favorite reason seemed to be on the internet the simplest thing to be aware of.
    I say to you, I definitely get irked while people consider
    worries that they plainly don't know about. You managed to hit the nail upon the top and also defined out the whole thing without having side-effects , people could take a signal. Will likely be back to get more. Thanks

    Here is my web blog :: ways to get followers on instagram
    Also see my site - ways to get instagram followers

    BalasHapus
  3. Hey! I understand this is sort of off-topic but I needed to ask.

    Does running a well-established website like yours
    take a large amount of work? I am brand new to operating a blog
    however I do write in my journal everyday. I'd like to start a blog so I will be able to share my experience and views online. Please let me know if you have any kind of suggestions or tips for new aspiring bloggers. Appreciate it!

    my site: ylo
    Feel free to surf my web site :: izh

    BalasHapus
  4. Thanks for one's marvelous posting! I quite enjoyed reading it, you can be a great author. I will make certain to bookmark your blog and definitely will come back in the foreseeable future. I want to encourage that you continue your great work, have a nice evening!

    Feel free to surf to my site beq

    BalasHapus
  5. Wow, superb weblog layout! How long have you been blogging for?

    you made running a blog look easy. The total
    glance of your website is excellent, let alone the content!


    Also visit my web page: build twitter followers

    BalasHapus
  6. Hey very nice site!! Guy .. Beautiful .. Amazing
    .. I will bookmark your site and take the feeds additionally?

    I'm happy to search out a lot of helpful info here in the submit, we need develop more strategies in this regard, thanks for sharing. . . . . .

    My site; blog marketing tips

    BalasHapus
  7. Thanks for sharing your info. I really appreciate your
    efforts and I am waiting for your further write ups thanks once again.


    my blog post - get followers

    BalasHapus
  8. Heya i am for the first time here. I found this board and I find It
    truly useful & it helped me out a lot. I am hoping to give one thing
    again and aid others like you helped me.

    Look at my weblog; zulutrade

    BalasHapus
  9. Today, I went to the beach with my kids. I found a sea shell and gave it
    to my 4 year old daughter and said "You can hear the ocean if you put this to your ear." She put the shell to her ear
    and screamed. There was a hermit crab inside and it pinched her ear.
    She never wants to go back! LoL I know this is entirely
    off topic but I had to tell someone!

    Also visit my web site - twitter.com

    BalasHapus
  10. Quality content is the crucial to attract the visitors to go to see the
    web site, that's what this web site is providing.

    Feel free to surf to my blog - aaa fx

    BalasHapus
  11. It's hard to come by educated people in this particular topic, but you seem like you know what you're talking about!
    Thanks

    My weblog: http://followersempire.com

    BalasHapus
  12. Hi, I do think this is a great site. I stumbledupon it ;)
    I'm going to return once again since i have book-marked it. Money and freedom is the greatest way to change, may you be rich and continue to help others.

    my webpage - give 400 like on your page from real facebook user without admin
    my web page - 000 ++ POINTS Addmefast account within 12 hours

    BalasHapus
  13. A lοtuѕ flower tattoo іs a classic and will
    remain so I am sure. Α bаԁ haіr stylе maу be cοrrected anԁ so can a wrong dressіng senѕe.
    Αpart from this, it is essential tο lοok
    for a pгοfesѕiοnаl atmosphere іn the shοp.


    Also vіsit my blog poѕt ... tattooed

    BalasHapus