Sabtu, 07 Mei 2011

Bersiaplah Sekarang


By.Maruli Marpaung,MA
(Yosua 1:1-16)

Beberapa orang  yang kurang percaya akan pemeliharaan Tuhan berkata, “Dalam Alkitab kebanyakan berisi Firman yang tidak masuk akal yang susah untuk diaplikasikan pada masa sekarang ini“ Saudaraku.. Apakah kita pernah berkata seperti itu?  Allah kita adalah Allah yang tahu akan kehidupan kita, Ia tahu apa yang hendak Ia lakukan kepada kita.
Pada waktu Musa telah meninggal Allah sudah merancangkan apa yang harus IA perintahkan kepada Yosua. Pada waktu memanggil Yosua Allah bukan hanya sekedar memberikan janji kekuatan dan kemenangan tetapi Allah juga memberikan dorongan untuk menambah semangat Yosua dalam memimpin. Dengan mengatakan,” Bersiaplah Sekarang, Seberangilah sungai Yordan ini!” Allah mau menanamkan Visi kepada Yosua bahwa Ia harus cepat bertindak sesuai dengan Firman Allah.
Dan karena ketaatan Yosua Allah tetap menyertai dia. Saudaraku, bila kita merenungkan hal ini bahwa Allah begitu luar biasa dalam memelihara kita, kita yang selalu tidak menyadari akan pemeliharaan Allah. Allah itu Maha Mengerti kepada anak-anakNya walau terkadang kita tidak mengerti tetapi Allah selalu memberikan sesuatu yang terbaik bagi anak-anakNya. Jadi tetaplah berjalan sesuai dan seturut  Firman Tuhan.Visi yang   sudah    ditanamkan      kepada  Kita .Tunaikanlah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar