Jumat, 25 Februari 2011

Pemuda KOMPAK Siap Berkarya Bagi Tuhan


Komunitas Pemuda Anugerah Kristus atau yang disingkat KOMPAK terbentuk 3 Juni 2010 di Makassar, dimulai dari bebarapa Anak Muda yang rindu untuk melayani Tuhan Yesus di masa muda. Melalui Bimbingan Pdt.Maruli Marpaung dan Pdt.Paus Randa maka Persekutuan ini atas pertolongan Tuhan sudah mulai memberi buah dalam pelayanan. Dengan Dasar Firman Tuhan I Timotius 4:12, “Jangan seorangpun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu” Pemuda KOMPAK berkomitmen Untuk BERKARYA bagi Tuhan, menjadi Teladan dan memberi berkat di manapun berada.
Untuk mewujudkan komitmen tersebut Pemuda KOMPAK melaksanakan kegiatan –kegiatan seperti Ibadah, Pelatihan, retreat, Penginjilan dan perkunjungan. Puji Tuhan di usia pelayanan yang belum genap satu Tahun Pemuda KOMPAK sudah melaksanakan beberapa kegiatan seperti: Ibadah Bina Akrab di Tanjung Bayang Tgl.16-17 Juli 2010, Ibadah Padang tgl 17 Agustus 2010 di Barombong, KKR Natal tgl.15 Desember 2010 dan terakhir Grace Bible Camp di Malino tgl 13-15 Februari 2011. Selain itu ada juga Pos Penelahaan Alkitab seperti di Belibis dan BTP dan Ibadah Rutin di Jl.Dirgantara no.53 setiap hari Kamis jam 19.00 dan di Sudiang Setiap Hari Rabu jam 19.00.
Pada GBC I di Malino yang baru dilakasnakan ini, anak Muda dilengkapi dengan
Pengetahuan Firman Tuhan, seperti : Pertama,  Materi Keselamatan. Dalam penjelasannya Pdt.Paus Randa  menekankan tentang Keselamatan yang telah dikerjakan oleh Tuhan Yesus Kristus di Kayu salib. Tuhan Yesus menggantikan kita orang berdosa. Kita yang berdosa seharusnya mendapatkan hukuman maut di Lautan api, tapi karena kasih Kristus yang sangat besar Ia rela mengorbankan diriNya sehingga bila kita mau percaya dan menerima Dia sebagai Tuhan dan Juruselamat makan kita tidak akan binasa melainkan beroleh hidup yang kekal di surga. Kedua, Materi Pilihan Dalam Kristus, Pdt.Maruli Marpaung memaparkan ada beberapa Pilihan dalam Kristus yang ada dalam Alkitab, yaitu : Baik, Lebih Baik, Jauh lebih baik dan Lebih Perlu. Mengambil dasar dari I Korintus 7:38, “Jadi orang yang kawin dengan gadisnya berbuat baik, dan orang yang tidak kawin dengan gadisnya berbuat lebih baik.”  Pilihan Baik adalah Kawin dan Pilihan Lebih baik adalah tidak Kawin karena pelayanan.Kemudian Filipi 1:22-23, “Tetapi jika aku harus hidup di dunia ini, itu berarti bagiku bekerja memberi buah. Jadi mana yang harus kupilih, aku tidak tahu. Aku didesak dari dua pihak: aku ingin pergi dan diam bersama-sama dengan Kristus--itu memang  jauh lebih baik.” Pilihan Jauh lebih baik adalah Diam bersama Kristus dan Pilihan Lebih Perlu adalah Bekerja Memberi Buah. Pilihan-pilihan ini membuka wacana pemikiran anak muda dalam merencanakan kehidupannya dalam Tuhan. Keempat pilihan ini mengarahkan anak muda ke arah yang positif. Selain dari kedua Materi ini masih adala materi lain yang disampaikan oleh Para Hamba Tuhan yaitu Bertumbuh dalam Tuhan oleh Ev.Julius Ala dan Belajar Alkitab Secara Dispensasional oleh Pnt.Benyamin Tangalayuk.
            Dalam rangkaian acar ini juga diadakan pemilihan Ketua Pemuda KOMPAK I, Sdr.Robert Sarira terpilih menjadi Ketua melalui Pemungutan suara, Pemuda Mahasiswa Tehnik Sipil di salah satu Universitas di Makassar ini memiliki Visi untuk menjadikan Pemuda yang menjadi berkat bagi orang lain.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar