Selasa, 02 November 2010

Jalan Ke Surga, Banyakkah?


Jalan ke Surga, Banyakkah?
Kisah Para Rasul 4:13
(Ev.Maruli Marpaung,MA)

Banyak jalan menuju Roma, pepatah ini sangat trend sekali dipakai oleh siapapun. Karena melalui pepatah ini menjadi dorongan bagi orang agar tidak putus asa dalam mencari solusi terhadap masalah yang terjadi. Oleh sebab itu pepatah ini bisa diterapkan dalam berbagai hal.Tetapi bila berbicara tentang jalan menuju surga Pepatah ini tidak berlaku karena kalau kita meyimpulkan bahwa Banyak Jalan ke Roma , Banyak jalan ke surga. Ini adalah suatu pernyataan yang tidak Alkitabiah dan keliru.
Saudaraku,hati-hati dengan pemikiran seperti ini, jangan sampai kita berpikir hal  yang sama. Karena Pemikiran ini jugalah orang beranggapan bahwa semua agama adalah sama dan akibat yang fatal adalah Banyak orang Kristen yang dengan mudah pindah ke agama lain hanya karena pekerjaan, pasangan hidup,dll.
Oleh sebab itu pada saat ini kita perlu mengetahui bahwa Tuhan Yesus adalah satu- satunya jalan bagi kita yang percaya untuk sampai kepada Bapa di surga. Kesaksian Petrus dihadapan Mahkamah bahwa Tidak ada di bawah kolong langit ini selain dari pada Yesus kita bisa mendapatkan keselamatan. Dalam Injil Yohanes, Tuhan Yesus sendiri mengatakan,” Akulah Jalan kebenaran dann hidup, tidak ada seorangpun sampai kepada Bapa kalau tidak melalui aku. Jadi, tidak ada alasan kita mengatakan banyak jalan ke surga, Marilah kita lebih meyakini dan bersyukur bahwa Yesus telah turun ke bumi untuk menyelamatkan manusia dari dosa agar semua yang percaya kepadanya beroleh hidup kekal di surga. Jalan ke Roma boleh banyak tetapi jalan ke Surga hanya satu yaitu melalui Yesus Kristus.

3 komentar:

  1. Puji Tuhan karena Tuhan yang kita sembah, merupapakn satu-satunya Juruselamat dunia ini..Puji NamaNya!!!

    BalasHapus
  2. Qmu Bohong,sbenarnya banyak jln menuju ke surga krn surga milik ALLAH bkn yesus...!Jd ALLAH lah yg penentu siapa yg brhak msuk surga bkn yesus...?Krn yg klian smbah adlah yesus maka klian tdk brhak msuk surga,islam lah yg brhak krn islam lah yg mnyembah ALLAH...!

    BalasHapus
  3. Tuhan YESUS ooooh puji TUHAN YESUS YESUS adalah surga bagi kami semua yang taat padanya Amin Haleluya

    BalasHapus